Mengatasi Flu Secara Alami

Sakit pilek bisa menjangkit semua manusia, ini penyakit yang sangat sering terjadi pada kebanyakan orang. Ironisnya bayi yang baru lahir juga dapat terkena sakit flu. Banyak sekali media yang bisa menyebarkan penyakit ini seperti, lewat kontak langsung, sarana publik, sampai melalui udara . Sakit ini disebabkan virus flu yang dengan mudah sekali menular. Gejala sakit flu pada umumnya begitu mengganggu aktifitas dan bisa membuat bayi sering menjadi lebih rewel. Diantara gejala flu adalah sebagai berikut: batuk, bersin, hidung meler, sakit kepala, dan demam. waspadai juga jika sakit flu ternyata bisa menjadi salah satu awal gejala pneumonia.

Ada cukup banyak masyarakat yang berusaha memiliki pola hidup sehat dari sakit flu dengan bermacam cara. Perhatikan metode ini yang bisa kamu terapkan menurut kondisi yang kami kutip dari yesehat.com

1. Membersihkan Mulut dengan Berkumut

Bagi kamu yang sering sakit flu metode alami yang efektif meringankan sakit flu adalah dengan kumur-kumur. Orang yang rutin kumur-kumur sedikitnya empat kali sehari dengan air bersih atau air mineral mempunyai resiko yang lebih minim terkena sakit flu. Dengan kumur-kumur sahabat dapat mengeluarkan dahak yang berasal dari hidung dan tenggorokan kamu. Daerah sinus dan tenggorokan begitu rawan terjangkit virus flu apabila tidak kamu bersihkan dengan cara berkumur secara sering. Air pun akan membantu bagian tersebut jadi lebih lembab dan tidak kering sehingga penyakit tidak akan suka dengan lingkungan itu. Tapi, kamu wajib berkumur dengan air yang bersih dan higienis agar menghindari penularan ke orang lain oleh air. Selain dapat meringankan flu, kumur-kumur pun membantu kamu menjaga lidah selain itu mengeluarkan bau mulut.



2. Joging Ringan

Sudah menjadi tradisi orang yang sedang terjangkit sakit pilek biasanya enggan untuk keluar rumah. Kebiasaan tersebut memang sangat dianjurkan untuk menghindari sakit pilek bertambah parah. Dan, untuk mengistirahatkan tubuh anda yang lagi sakit. Tapi sebuah riset yang dikerjakan di Amerika membuktikan jika menggerakkan tubuh atau melakukan latihan ringan saat terserang sakit flu justru bisa mengurangi gejala dan infeksi. Tetapi kita wajib ingat hanya berolahraga yang enteng saja seperti lari selain itu pemanasan otot ringan. Lalu, tetap gunakan pelindung tubuh yang cukup baik supaya menghindari udara dingin dan virus. Jangan melakukan joging berlebihan ketika pilek agar mencegah cedera otot.

3. Sering Meminum Air teh

Telah menjadi kebiasaan di Negara kita tercinta, air teh hangat bisa membuat fisik kamu fit apabila lagi sakit pilek. Hal ini nyatanya begitu benar karena teh panas maupun air teh hangat bisa membantu melawan virus penyebab pilek. Selain itu hal ini sudah terbuktikan bersumber riset di Universitas Harvard di Amerika. Teh mengandung zat polifenol seperti katekin yang begitu baik agar menambah sistem kekebalan badan kamu. Lalu, bermacam senyawa-senyawa polifenol lain akan menguatkan ketahanan tubuh kita. Oleh karena itu, Kamu dapat mencoba untuk minum secangkir teh hangat ketika flu, Tetapi ingat untuk nggak minum air teh secara berlebih untuk menjauhkan bahaya lain.

4. Beristirahat yang baik supaya terhindar terjangkit influenza. 

Anda bisa mencegah tanda-tanda sakit pilek dengan tidur secara cukup. Dengan istirahat yang baik kamu akan menjadi jauh lebih produktif dan membantu anda bergairah mengerjakan rutinitas.

Memelihara gaya hidup yang bagus begitu penting supaya terhindar dari sakit flu. Lalu usaha untuk menjauhkan sakit flu sangat utama kita terapkan oleh semua orang. Dikarenakan virus itu dapat menimpa siapa saja dan kapan saja.

Komentar